BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog


BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog - Sahabatku pembaca Setia Blakkotang, Saat ini anda sedang membaca pembahasan tentang BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog, saya hanya seorang newbie yang berbagi, dan mudah mudahan artikel ini bisa membantu sahabat semua dan tentunya anda bisa memahami dan menerapkanya ,bila ada kekurangan atau kesalahan harap di maklumi dan di beri saran ya... .

Judul : BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog
Membahas artikel tentang : BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog

Silahkan lihat juga artikel bermanfaat lainya


BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog

Artikel Blogging, Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog -
Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog - Google Analytics adalah alat gratis yang disediakan oleh Google yang dapat kita gunakan untuk memantau interaksi pengunjung halaman atau situs blog kita, google analiticy menyediakan berbagai informasi yang sangat berguna bagi webmaster untuk mendesain ulang halaman dengan bantuan google Analitics kita bisa menemukan informasi apapun tentang interaksi pengunjung pada blog kita, sehingga kita dapat mengevaluasi dan menganalisa blog untuk berbuat lebih baik, tapi kemudian google Analitic dapat melacak blog pengunjung yang kita miliki, kita perlu mengintegrasikan google Analytics dengan blog atau website yang kita miliki, yang memasang analitik kode pelacakan google di blog kita untuk mendapatkan google Analytic kode pelacakan langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan blog ke google analitik, kemudian setelah dilayanan direkam google blog analitik kita bisa mendapatkan kode pelacakan google analitik kita dapat dilampirkan ke blog.

kewajiban untuk mendaftar di google Analitic hanya membutuhkan email google atau gmail dan juga blog, Anda harus memiliki pertama blog dan gmail account. Silahkan buat email gmail di muka dan jika Anda belum memiliki blog, Anda dapat membuat blog terlebih dahulu dengan menggunakan email. jika sudah Anda dapat mendaftar google Analitic mudah.

CARA DAFTAR UNTUK GOOGLE BLOG Analitic


Sebelum Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memantau website atau blog, kita google analytics perlu mendaftar terlebih dahulu dari bahwa antara blog dan Google Analytic diintegrasikan satu sama lain, mendaftar dengan Google Analytic, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. pergi ke halaman utama google Analytic, maka silakan masuk menggunakan akun gmail Anda. Anda mendapatkan sesuatu seperti gambar di bawah ini:


Cara daftar google analitic
Silahkan Anda menekan Daftar , seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas
[
2. kemudian pada tahap berikutnya, cukup tekan pada website dan masukkan data yang dibutuhkan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah:
isi data yang diminta seperti
memiliki nama akun , masukkan nama akun Google Analitic Anda memilih nama yang telah mendekati blog nama anada, misalnya struktur kode Analitic.

b. Nama Situs , silakan masukan anama website Anda, blog strukturkode misalnya.

c. situs , masukkan nama halaman rumah blog Anda, misalnya strukturkode.blogspot.com.

d. kategori Industri , pilih sesuai dengan niche blog Anda.

e. laporan zona waktu , pilih Indonesia.


3. Pilih tab juga aplikasi mobile, aplikasi mobile untuk mengisi data, data yang digunakan untuk merekam segala macam kegiatan yang pengunjung mengunjungi blog kita melalui perangkat mobile. seperti ponsel dan tab, itu tampak seperti gambar di bawah ini:

Cara daftar dan mendapatkan tracking kode google analitic

Data yang diminta dalam ponsel ini sebenarnya hampir sama seperti data di atas, silakan mengisi data berikut:

a. Nama Akun , mengisi nama, misalnya analisis kode struktur mobile

b. nama App , isi nama blog Anda seperti struktur kode

c. Industri kategori , silahkan pilih sesuai dengan niche blog Anda, atau silahkan sesuaikan

d. Laporan TimeZone , silahkan pilih Indonesia


4. Jika informasi di atas selesai, silahkan scroll ke bawah, dan didefinisikan sebagai ditunjukkan di bawah:.

cara mendapatkan tracking kode google analitic

lalu tekan " Dapatkan Tracking ID " seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, kemudian di kotak dialog yang muncul "Google Analytic jangka agrement tombol Service" pilih " saya menerima "

Sampai langkah di atas, Anda juga menerima kode pelacakan Google Analytics siap untuk dipasang di blog atau situs, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah:.

pelacakan ID dan pelacakan Google Analytic Kode

diikuti ID No. 1 dan # 2 adalah kode pelacakan,? kita dapat mengintegrasikan blog Anda dengan Google Analytic menggunakan salah satu data di atas.

CARA SET UP GOOGLE CODE Analitic

Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk mengintegrasikan blog atau website dengan Google Analytics, mantan dapat menggunakan Tracking ID , dan yang kedua juga dapat menggunakan kode pelacakan google Analitic

1. Bagaimana mengintegrasikan dengan blog Google Analytics menggunakan pelacakan ID langkah

a. Silahkan salin ID Tracking seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas yang ditunjukkan oleh No1

b. Masuk ke akun Anda di blog Anda, pilih "Settings" dan pilih item menu "Lainnya", pengaturan tampilan silakan menemukan kotak entri berjudul "Analytic ID Properti Web" masukkan nomor pelacakan di dalam kotak, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah:

Memasang tracking ID google analitic pada blog
jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan menekan "bintang Stelan"

2?. Bagaimana mengintegrasikan blog dengan kode pelacakan Google Analytics menggunakan Google Analytics, langkah

a. Silahkan salin kode pelacakan Google Analytics seperti yang ditunjukkan pada layar di atas ditunjunkan di nomor 2.

b. Masuk ke akun blog Anda, dan kemudian di menu bar, pilih menu Model, dan pers di "Edit HTML" untuk masuk ke kode template blog Anda.

c. Gunakan CTR + F dan cari kode , kemudian menempatkan kode pelacakan google Analitic anda di atas kode

d. Mendaftar tempate Anda.

Dua metode di atas adalah Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics pada blog kita dapat memilih salah satu dari mereka, Anda dapat menggunakan kode ikuti atau Anda dapat menggunakan ID pelacakan, fungsi yang sama -duanya kedua untuk mengintergarasikan blog Anda dengan sifat google Analytics.

Demikian pula, informasi yang saya dapat berbagi dengan Anda, baik mencoba dan semoga bermanfaat.



.


Begitulah Pembahasan tentang artikel ini BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog, Dan semoga artikel ini bisa sedikit membantu untuk para sahabat blakkotang .

Sahabat sedang membaca pembahasan tentang BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog Pembahasan ini url permalinknya adalah http://blakkotang.blogspot.com/2016/12/blakkotang-cara-mendaftar-dan-memasang.html Dan semoga pembahasan Mengenai BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog, Bisa Membantu Dan semoga juga artikel ini bisa bermanfaat, dan bila arikel ini menurut sahabat blakkotang bermanfaat silahkan di bagikan kepada teman atau sahabat-sahabat lainya, terimakasih ,

ARTIKEL BERIKUTNYA :

.

0 Response to "BlakKotang : Cara mendaftar dan memasang kode pelacakan Google Analytics di blog"

Post a Comment