BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi


BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi - Sahabatku pembaca Setia Blakkotang, Saat ini anda sedang membaca pembahasan tentang BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi, saya hanya seorang newbie yang berbagi, dan mudah mudahan artikel ini bisa membantu sahabat semua dan tentunya anda bisa memahami dan menerapkanya ,bila ada kekurangan atau kesalahan harap di maklumi dan di beri saran ya... .

Judul : BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi
Membahas artikel tentang : BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi

Silahkan lihat juga artikel bermanfaat lainya


BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi

Artikel App web, Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi -
Xampp adalah paket instalasi perangkat lunak open source umumnya digunakan oleh pengembang aplikasi Web untuk menyederhanakan proses menginstal alat yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi web dengan menggunakan paket instalasi xampp alat ini lebih mudah untuk menginstal secara bersamaan tanpa harus secara manual mengkonfigurasi lagi.

Dalam paket instalasi xampp biasanya terdiri dari beberapa perangkat lunak open source yang sangat menguntungkan untuk pengembangan aplikasi Web menggunakan bahasa pemrograman PHP, perangkat lunak termasuk Apache (web server untuk ), php interpreter (software menafsirkan bahasa pemrograman PHP), mySQL (database software), aplikasi php admin saya ( "aplikasi untuk memudahkan database mysql administrasi) dll, semua dibungkus dalam satu paket instalasi tunggal dengan nama xampp.

untuk mengembangkan aplikasi web, baik untuk studi atau proyek yang sebenarnya, xampp harus diinstal pada komputer Anda, setelah xampp berhasil diinstal, setidaknya Anda perlu JavaScript Apache dan mySQL, jika alat ini berjalan dengan sukses, maka Anda dapat mulai mencoba untuk meluncurkan aplikasi web Anda, jika tidak berarti bahwa ada hal-hal yang menyebabkan apache dan mysql juga tidak bisa akan berjalan.

Artikel berikut akan mencoba untuk berbagi penyebab apache tidak bisa berjalan atau berlari, dan juga bagaimana menanganinya.

A. Xampp Apache error

Karena Apache di xampp tidak bisa berjalan.


secara default Apache aktif menggunakan port 80, sedangkan alat mysql menggunakan port 3306, untuk beberapa kasus, ada kalanya alat kami mencoba untuk diaktifkan, program mungkin tidak berjalan, bahkan muncul pesan informasi eRROR dengan tulisan merah di bawah:
error: shutdown tak terduga Apache
ini saya menjadi karena port diblokir, dependensi yang hilang,
hak improvers, kecelakaan atau penilaian oleh metode lain.
Tekan tombol log untuk menampilkan error log Anda memeriksa
window Viewer untuk acara indeks
Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, copy dan menampilkan ini
window sekitar forum koran.

, kurang lebih terlihat seperti gambar di bawah ini:

xampp apache error tidak bisa running

kasus seperti ini, kemungkinan besar disebabkan faktor-faktor berikut di atas:

1. Aplikasi dijalankan pertama menggunakan port 80 dan juga port 3306, konflik sehingga pelabuhan atau kecelakaan.

ini dapat terjadi bila menggunakan jendela 8.x atau saat menggunakan windows 10, atau jika komputer Anda terinstal di ware mesin virtual, atau aplikasi Skype adalah menjadi eksekusi, Apache tidak dapat dieksekusi karena kinerja aplikasi pertama mereka yang lain menggunakan port yang sama yang digunakan oleh Apache dan mySQL.


Bagaimana mengatasi error Xampp Apache tidak bisa menjalankan

Jika Anda mengalami hal serupa, apache pada kesalahan xampp Anda tidak dapat berjalan atau menjadi berjalan pada port 80, saya tetap, Anda dapat mencoba untuk mengubah port default untuk Apache dan mySQL pada port yang Anda inginkan kemungkinan ini belum digunakan, langkah-langkah tersebut adalah:

1.? Menempatkan panel kontrol xampp sudah terinstal

2. Klik tombol Configure untuk Apache, kemudian pilih Apache (httpd.conf), seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah:.

cara mengatasi apache xampp error


3. Dalam dokumen teks dibuka, silakan cari? nomor 80, kemudian berubah menjadi 8080, untuk teks di bawah ini:
Listen 80 untuk Mainkan 8080
juga
ServerName localhost 80 menjadi ServerName localhost: 8080

4. menyimpan perubahan, dan coba untuk me-restart apache xampp Anda.

Jika Anda masih tidak dapat berjalan, panel kontrol output xampp, dan kemudian beralih ke klik kanan pilih "Open as administrator" mungkin diblokir oleh firewall.

Jika Anda masih tidak dapat berjalan, silakan uninstall xampp di komputer Anda, kemudian D0wnl0ad versi xampp terbaru dan kembali xampp pada komputer Anda.

Bagaimana menjalankan setelah mengubah port localhost?

Karena port default Apache telah berubah dari sebelumnya 80-8080, juga berpengaruh ketika kita sebut localhost, ketika port xampp selalu menggunakan port default (port 80), untuk memanggil localhost hanya dengan membuka halaman browser dan di address bar untuk tetap di atas entri localhost localhost dan akan terbuka dan dapat diakses, tetapi ketika pelabuhan telah diubah untuk 8080, dan ketika Anda ingin mengakses halaman control localhost sedikit berbeda, lakukan:

a. membuka browser
b. Panggilan Alamat bar dengan localhost: 8080

Pada perintah di atas, localhost akan kembali tersedia jika Anda ingin menjalankan aplikasi Web yang Anda buat sebelumnya, kemudian memanggil halaman utama aplikasi web ( katakanlah Anda membuat aplikasi Web yang Anda simpan di folder misalnya htaccess )? menggunakan localhost: 8080 / contoh



kesalahan B. MySQL XAMPP

Ada begitu banyak kemungkinan kesalahan yang terjadi ketika Anda mulai mysql pada panel kontrol xampp, sehingga sulit untuk memulai mysql dan tidak dapat berjalan, kesalahan yang terjadi adalah banyak seperti error berikut:
00:19:12 [mysql] upaya untuk memulai MySQL aplikasi ...
00:19:12 [mysql] terdeteksi perubahan keadaan: saat
00:19:13 [mysql] perubahan status terdeteksi : ditangkap
00:19:13 [mysql] error:. shutdown tak terduga MySQL
00:19:13 [mysql] ini mungkin disebabkan port diblokir, hilang dependensi,
00:19:13 [mysql] hak istimewa yang tidak semestinya, kecelakaan atau berhenti dengan metode lain
00:19:13 [mysql] Tekan tombol koran untuk melihat log kesalahan dan memverifikasi
00:19:13 [mysql] Windows Event Viewer untuk tips
12: PM 07:13 [mysql] Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, copy dan menampilkan PM [mysql] seluruh log window
12:19:13 forum

?

bagaimana menangani kesalahan MySQL di xampp

cara mengatasi kesalahan di atas, Anda dapat mencoba metode berikut:
1. Hentikan semua server yang menjalankan xampp dll kemudian berhenti

2. Masuk folder instalasi xampp, kemudian pergi ke folder data, misalnya
C: xampp mysql data
3. Bagaimana ibdata1, ubah misalnya akan ibdata1.bak, atau menarik.

4. restat ulang xampp control panel, kemudian coba lagi untuk memulai mysql.


Jika Anda masih tidak dapat berjalan, kontrol xampp keluaran panel, kemudian nyalakan klik kanan pilih "Open as administrator" mungkin diblokir oleh firewall.

Jika Anda masih tidak dapat berjalan, silakan uninstall xampp di komputer Anda, kemudian D0wnl0ad versi xampp terbaru dan kembali xampp pada komputer Anda.
.


Begitulah Pembahasan tentang artikel ini BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi, Dan semoga artikel ini bisa sedikit membantu untuk para sahabat blakkotang .

Sahabat sedang membaca pembahasan tentang BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi Pembahasan ini url permalinknya adalah http://blakkotang.blogspot.com/2017/07/blakkotang-mengatasi-xampp-apache-dan.html Dan semoga pembahasan Mengenai BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi, Bisa Membantu Dan semoga juga artikel ini bisa bermanfaat, dan bila arikel ini menurut sahabat blakkotang bermanfaat silahkan di bagikan kepada teman atau sahabat-sahabat lainya, terimakasih ,

ARTIKEL BERIKUTNYA :

.

0 Response to "BlakKotang : Mengatasi XAMPP Apache dan kesalahan MySQL tidak bisa berada di bawah eksekusi"

Post a Comment