Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage


Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage - Sahabatku pembaca Setia Blakkotang, Saat ini anda sedang membaca pembahasan tentang Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage, saya hanya seorang newbie yang berbagi, dan mudah mudahan artikel ini bisa membantu sahabat semua dan tentunya anda bisa memahami dan menerapkanya ,bila ada kekurangan atau kesalahan harap di maklumi dan di beri saran ya... .

Judul : Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage
Membahas artikel tentang : Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage

Silahkan lihat juga artikel bermanfaat lainya


Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage

Artikel Blogging,

Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage


SEO Onpage itu apa sih..   ? satu  faktor di antara beberapa ratus faktor yang bertujuan meningkatkan Pagerank pada suatu blog, baik dari blogger,wordpres dan lainya. Dan optimasi SEO Onpage ini akan berpengaruh juga pada  SERP atau 10 halaman pertama di mesin pencari Google,  jika SEO Onpagenya semakin bagus maka peluang untuk tampil di SERP juga sangat besar.  Yang penting kita tahu cara mengatur Struktur kode pada halaman situs. Yang akan memebuat kita sangat mudah sekali untuk menerapkan SEO Onpage yang di sukai mensin pencari.Selaiin itu kita juga perlu tau tentang SEO off Page.

Gambar SEO Onpage

Berikut langkah langkah untuk mengoptimalkan optimasi SEO Onpage



  • Meta Description

Maksimal panjang deskripsi kurang lebih 150 karenater dan  sertakan judul dari artikel yang kita buat. Yang kedua kita harus membuat meta diskripsi yang menarik dan masukan kata kunci yang kita bidik agar pengunjung  tertarik untuk membuka halaman blog tersebut.

  • URL yang SEO friendly

Gunakanlah alamat URL yang sependek Mungkin, sering kali kita menjumpai alamat URL yang panjang, karena menginginkan si pembaca lebih jelas, sebenarnya malah kurang baik. Buatlah yang sependek mungkin karena semakin pendek akan semakin baik penilaian dari mesin pencari google sebagai contoh
Baik : http://blakkotang.blogspot.co.id/2016/01/pengertian-tentang-lsi-keyword.html
Lebih baik lagi : http://blakkotang.blogspot.co.id/pengertian-tentang-lsi-keyword.html

  • Title Tag

Meletakan kunci di awal di awal judul akan lebih baik dari pada di letakan di tengah atau di akhir artikel itu yang di sebut  Titel tag. Jadi bisa kita ambil sekimpulan jika kita ingin membuat artikel maka kata kunci yang kita bidak harus di letakan di awal pada artikel tersebut agar memberikan nilai PLUS SEO Frienldy.

  • Memberi Gambar pada artikel

Gambar merupakan seuatu hal yang sangat berpengaruh pada artikel ,jika gambar bagus pengunjungpun akan lebih lama /betah di blog anda, karena gambar bisa membuat artikel kita lebih hidup, dan usahakan gambar lebih kecil agar loading halaman lebih ringan, dan saya sarankan berilah atribut ALT serta beri nama gambar sesuai dengan text yang kita cantumkan.

  • Taruh kata kunci di 90 - 100 kata pertama pada artikel

Di atas di jelaskan untuk memberikan kata kunci di awal pada artikel, di awal biasanya orang membuat paragrap kurang lebih 50 kata,  jadi kita bisa memberikan kata kunci pada paragrap kedua sampai 90-100 kata agar goole menilai 90 -100 kata tersebut adalah artikel yang penting

  • Pada Tag H1 letakkanlah kata kunci

H1 harus ada pada setiap artikel karna berpengaruh pada SEO On page dan kita harus mengusahakan agar setiap judul artiekl di letakan pada Tag H1 dan jumlah Tag H1 hanya boleh satu saja pada sebuah artikel, menuru1 penelitian artikel yang di berikan Tag H1 berpeluang besar dari pada yang tidak ada Tag H1
  • Buatlah artikel yang panjang

Minimal artikel adalah 1500 kata atau lebih , dengan artikel tersebut kita bisa bersaing dengan pesaing yang mempunyai bidikan kata kunci yang sama seperti kita, dan jika artikel kita 1500 kata ke atas akan berpeluang untuk menduduki peringkat lebih baik di mesin pencari Google

  • Pakailah Long Tail Keyword pada judul artikel

Buatlah judul yang mempunyai peluang besar di cari pengunjung, karena pengertian Long Tail Keyword adalah 5 suku kata atau lebih yang sebenarnya itu kata kunci utama kita, meskipun Long tail Keword tidak kelihatan saat kita cari pada pencarian Riset kata kunci namun pengunjung lebih cenderung  mencari dengan kata kunci tersebut.

  • Pakailah kata kunci LSI

Minimal dalam satu artikel kita harus memasukkan kata kunci LSI karena akan memberikan peluang lebih besar dalam pencarian google,  pemberian kata kunci LSI sendiri juga tidak gampang, kadanng yang kita anggap kata kunci LSI belum tentu penilain dari google adalah kata kunci LSI,  sebenarnya ada cara khusus menemukan kata kunci LSI namun lebih mudah kita cari di mesin pencari google sebagai contoh kita masuk ke https:/www.google.co.id dan kita cari pencarian kata kunci utama "membuat artikel menarik" cari dan arahkan ke bawah dan akan muncul seperti gambar di bawah

gambar Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage


Hasilnya kita menemukan beberapa kata kunci yang terkait dengan pencarian kita tadi, bisa kita lihat kita menemukan 8 kata kunci, dan cukup 4 kata kunci ( yang saya lingkari )saja yang kita gunakan untuk di kembangkan dalam artikel yang kita buat.

  • Tulislah artikel yang berkualitas

Artikel yang bekualitas adalah artikel yang mempunyai relevansi yang bagus serta pas dengan kata kunci yang kita biddik,  juga memebri poin yang berarti untuk setiap backlink yang  tuju untuk artikel tersebut, usahakan jangan copy paste, rubahlah agar lebih original.

Jika kita menerapkan Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage pada blog kita , peluang bagi kita di pencarian google sangat besar sekali.


Begitulah Pembahasan tentang artikel ini Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage, Dan semoga artikel ini bisa sedikit membantu untuk para sahabat blakkotang .

Sahabat sedang membaca pembahasan tentang Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage Pembahasan ini url permalinknya adalah http://blakkotang.blogspot.com/2016/01/pengertian-dan-cara-optimasi-seo-onpage.html Dan semoga pembahasan Mengenai Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage, Bisa Membantu Dan semoga juga artikel ini bisa bermanfaat, dan bila arikel ini menurut sahabat blakkotang bermanfaat silahkan di bagikan kepada teman atau sahabat-sahabat lainya, terimakasih ,

ARTIKEL BERIKUTNYA :

.

0 Response to "Pengertian Dan Cara Optimasi SEO Onpage"

Post a Comment