Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google


Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google - Sahabatku pembaca Setia Blakkotang, Saat ini anda sedang membaca pembahasan tentang Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google, saya hanya seorang newbie yang berbagi, dan mudah mudahan artikel ini bisa membantu sahabat semua dan tentunya anda bisa memahami dan menerapkanya ,bila ada kekurangan atau kesalahan harap di maklumi dan di beri saran ya... .

Judul : Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google
Membahas artikel tentang : Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google

Silahkan lihat juga artikel bermanfaat lainya


Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google

Artikel Blogging,

Cara Cepat  Artikel Blog Muncul Di Google 

Cara Cepat  Artikel Blog Muncul Di Google - Sudah berapa artikel yang anda buat  ? seberapa Cepa artikel anda terindex oleh google ? Sebuah pertanyaan yang kadang kala jarang kita tanyakan pada diri kita sendiri,  padahal saat kita membuat artikel dan kita posting tujuanya untuk cepat bisa terindex di mesin pencarian google, kadang kita harus mempromosikan artikel kita terlebih dahulu agar cepat muncul di google pencarian,  sebenarnya Cara Cepat  artikel blog muncul di google sangat mudah namun dari sebagian kecil blogger masih kurang mengerti  Cara Cepat  artikel blog muncul di google.
Gambar Cara Cepat  Artikel Blog Muncul Di Google


Walaupun tidak menggunakan cara ini , sebenarnya artkel yang kita pos pada blog lambat laun pasti akan di kenali dan di index ke mesin pencari google, kapan artikel tersebut di index ...? artikel tersebut di indek ketika mesin pencari google mengcrawl kembali semua yang ada di blog atau situs kita. Dan proses seperti itu bisa berjalan hingga beberapa hari ke depan setelah kita publis kan, maka dari itu di saya akan jelaskan bagaimana cara agar artikel blog cepat muncul di mesin pencari google.

Namun sebelumnya kita bisa membandingkan antara artikel yang sudah dengan yang belum kita proses dengan cara yang nanti saya di  jelaskan, jadi kita pastikan dulu artikel terakhir yang anda buat kalau bisa yang masih kemarin atau yang tadi anda pos dengan artikel  baru yang akan anda buat dan kita menerapkan Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di google. Lakukan cara ini untuk mengecek artikel terakhir yang anda buat dan artikel yang nanti suda menerapkan Cara Cepat  artikel blog muncul di google.

Cara Mengecek Artikel Kita Apa Sudah Di Kenali Google 

1 Silahkan masuk ke www.Google.com

2 masukan di kotak pencarian menggunakan format  Nama_Blog_Kamu.blogspot.com/co.id
Contoh:  blakkotang.blogspot.com terus pilih cari

3 Mungkin yang kemarin atau tadi yang belum menerapkan  Cara Cepat  artikel blog muncul di google biasanya artikel belum muncul di mesin pencari google .

4 Jika di bandingkan artikel yang baru anda buat dan anda menarapkan Cara Cepat  artikel blog muncul di google,  artikel anda akan berada di depan sendiri  atau di halaman berikutnya dengan format pencarian seperti nomor 1

Saya ingatkan walaupun artikel anda sudah di kenali sama mbah google namun belum pasti bisa menduduki pencarian teratas bia menggunakan kata kunci yang anda buat.  Agar posisi bisa menduduki peringkat teratas kita harus menerapkan Tehnik SEO di dalamnya. Bisa anda  di artikel sebelumnya.

Cara Cepat  artikel blog muncul di google 

Di sini ada dua cara alternatif dan semua bisa di lakukan dengan mudah sekali

ALTERNATIF PERTAMA

1. Harus memiliki email google / Gmail
Fungsi nya untuk mengakses  fitur google yang itu mensubmit artikel anda. Jadi syarat wajibnya mempunyai email dari google. Kalau belum punya silahkan membuat email google dulu.

2. Mensubmit  artikel blog kita ke Search Engine Google/ Mesin Pencari Google
Mensubmit artikel mempunyai tujuan mengenalkan  artikel yang baru kita buat supaya si mbah google segera mengenali artikel kita tersebut,  dan akhirnya akan mudah di temukan di pencarian google dengan kata kunci yang kita bidik, seperti halnya artikel yang sebelumnya Cara Submit Blog/ Situs Ke Webmaster Tool

Untuk mensubmit artikel yang petama silahkan masuk https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1
Jika belum login anda biasanya di suruh memasukkan email dan pasword google anda. Seperti gambar yang ada di bawah

Gambar Cara Cepat  Artikel Blog Muncul Di Google


Nomor 1 : masukan alamat url artikel anda.
Caranya setelah artikel anda publis klik lihat dan copy alamat urlnya kemudian tempel di gambar
yang saya tandai dengan nomor 1

Nomor 2 : Centang  kotak yang saya tandai nomor 1 , menandakan anda bukan robot.

Nomor 3 : klik Submit request.

Jika langka di atas sudah selesi anda berarti sudah berhasil mensubmit artikel baru anda tadi, cara ini juga bisa di terapkan pada artikel yang lama atau yang kemarin, silahkan tunggu beberapa menit dan silahkan cek di ggogle pencarian dengan judul yang anda buat atau dengan metode Cara Mengecek Artikel Kita Apa Sudah Di Kenali Google yang saya jelaskan di atas tadi, nanti akan muncul di halaman awal kalau gak begitu di halaman berikutnya, yang jelas artikel anda sudah terindex oleh google walaupun tidak muncul di awal halaman. Kenapa tidak muncul ?  karena kemungkinan besar judul artikel anda banyak pesaingnya.

ALTERNATIF KEDUA

Untuk alternatif kedua ini kita mensubmit artikel kita malau webmaster tool dengan fasilitasnya Fetch As Google, Fetch As Google bisa di sebut juga ambil sebagai google yang mempumnya arti bahwa situs anda akan kita masukkan ke dalam index search angine google/mesin pencari google. Agar lebih cepat di kenali oleh mbah google.  Pada alternatif kedua ini langkahnya lumayan agak panjang,

Berikut langkah langkahnya
1. Anda Harus Memiliki Akun Webmaster Tool
Sama seperti di atas untuk bisa memiliki  akun webmaster tool anda harus memiliki sebuah email google, setelah memiliki email baru anda mendaftar akun di webmaster tool dan mendaftarkan situs /blog anda ke dalam webmaster tool jika belum tau silahkan baca Cara Mendaftarkan Blog Ke Webmaster Tool

2. Silahkan artikel anda di Fetch As Google melalui Webmaster tool
Jika suda terdaftar dan situs / blog anda sudah anda daftarkan lakkukan Fetch As Google dengan langkah langka ini

- Silahkan masuk https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=en dan plih situs yang anda daftarkan tadi.

- Pada menu dasboard silahkan pilih  Crawl kemudian pilih Fetch As Google yang penampakan gambarnya seperti di bawah ini:

Gambar Cara Cepat  Artikel Blog Muncul Di Google


Gambar Nomor 1 : masukan url artikel anda tanpa url halam blog seperti gambar nomor 1

Gambar nomor 2 : silahkan pilih desktop

Gambar nomor 3 : seilahkan klik pada Fetch atau pada Fetch As Render

Fetch : Jika halaman atau artikel anda abru pertama kali di daftarkan
Fetch As Render : jika halaman anda pernah di daftarkan adan ada perubahan baik halaman maupun template blog.

Silahkan tunggu beberapa detik sampai artikel anda telah berhasil di Fetch

Tinggal di cek Artikel Kita Apa Sudah Di Kenali Google  seperti cara yang saya jelaskan di awal tadi untuk membandingkan kecepatan artikel yang sudah menerapkan Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google dengan atikel yang belum di Submit.

Dua alternatif yang saya jelaskan di atas sebenarnya sama fungsi dan hasilnya, jadi menggunkan sa salah satu saja tidak masalah , tergantung anda pakai yang lebih mudah saja, dan saya ingatkan jika anda baru menerbitkan artikel silahkan lakukan langkah langkah di atas agar artikel anda cepet di kenalai sama mesin pencari google, dan saya tekankan lagi walaupun artikel anda sudah terindex oleh google belum tentu artikel anda akan berada di depan sendiri, mengingat banyak pesaing di sana, jika ingin berapa di puncak Search Angine kita harus menerapkan Optimasi SEO On page dan Of Page agar peluangnya lebih besar. Semoga bermanfaat.








Begitulah Pembahasan tentang artikel ini Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google, Dan semoga artikel ini bisa sedikit membantu untuk para sahabat blakkotang .

Sahabat sedang membaca pembahasan tentang Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google Pembahasan ini url permalinknya adalah http://blakkotang.blogspot.com/2016/01/cara-cepat-artikel-blog-muncul-di-google.html Dan semoga pembahasan Mengenai Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google, Bisa Membantu Dan semoga juga artikel ini bisa bermanfaat, dan bila arikel ini menurut sahabat blakkotang bermanfaat silahkan di bagikan kepada teman atau sahabat-sahabat lainya, terimakasih ,

ARTIKEL BERIKUTNYA :

.

0 Response to "Cara Cepat Artikel Blog Muncul Di Google"

Post a Comment